Rabu, 14 November 2012

Misteri Vila Tua (Cerita Misteri)



 Ini adalah cermis atau cerpen misteri yang pertama kali saya buat pada bulan oktober 2011. dibuatnya emang udah lama sih, tapi baru di postnya sekarang hihi..
oke, langsung ajadeh ke TKP, cekidot..

happy reading.. enjoy it ;)

*MISTERI VILA TUA*



RODAR, sebuah nama geng cowok yang cukup terkenal di SMP Cita Bangsa 3 Jakarta. RODAR beranggotakan 5 orang cowok,yaitu Rio,Ozy,Deva,Alvin,dan Ray. Mereka menamai genk nya “RODAR” ,  RODAR itu singkatan dari Nama huruf depan mereka R = Rio, O = Ozy, D = Deva, A = Alvin, R = Ray.

 Mereka dikenal cowok cowok yang pintar. selain pintar, mereka juga punya tampang yang oke, gaya mereka pun cool ,tak heran jika banyak para  gadis di SMP nya menyukai dan menggemari RODAR. Meskipun RODAR digemari oleh para gadis-gadis di sekolah nya, tapi RODAR lebih memilih menjomblo dibandingkan pacaran. mereka tak mau pacaran,karena ingin menikmati masa muda nya bersama Best Friends .

Hari ini adalah hari yang menegangkan karena hari ini waktu nya pembagian rapot, RODAR kelihatan lebih tegang tak seperti hari biasa nya. Bu guru Winda,sang wali kelas, menyebutkan peringkat dari 1-5.
dan ternyata hasilnya :

Juara kelima : deva ekada saputra. (deva)
Juara keempat : Raynald prasetya (Ray)
Juara ketiga : Alvin Sindhunata (Alvin)
Juara kedua : Ahmad fauzy (Ozy)
Juara pertama yaitu..  : Rio stevadit (Rio)

Anggota RODAR semua nya masuk 5 besar,sungguh membanggakan !!

“selamat untuk Rio,Ozy ,Alvin,Ray,dan Deva! pertahankan prestasi kalian ya..” ucap bu winda sambil tersenyum kearah RODAR. RODAR pun tak segan untuk membalas senyum bu winda.

setelah selesai di bagi rapot, RODAR berjalan bersamaan menuju kantin sekolah yang tak jauh dari kelas mereka.

sampai kantin,RODAR duduk di bangku tempat biasa mereka duduk. Rio Segera melangkahkan kaki ke warung Bang Bejo untuk membeli Ciki Chitato rasa Sapi panggang yang bergantung tepat di depan warung.

“Bang, Chitato nya satu, nih uangnya.” Rio memberikan dua lembar uang,dua ribuan pada bang bejo. bang bejo hanya mengangguk saat menerima uang dari rio.

ya,memang Rio sangat suka dengan Chitato rasa sapi panggang. setiap ke kantin,ia tak pernah ketinggalan untuk membeli chitato di warung nya bang bejo. Sementara Ozy, Alvin memesan Nasi Goreng,dan Deva, Ray hanya memesan minuman kaleng ,kan hemat! hhehe..

“eh chuy,liburan bareng yuk?” ajak Rio pada ODAR, dilanjutkan memakan ciki chitato.

“boleh..tuh..” ucap Deva agak semangat

“tapi kemana ?” tanya Rio bingung

..hening……….

“ke puncak!!” ucap ODAR hampir serentak.

“ehm.. gimana kalau ke puncak yang serem aja!!pasti seru tuh!” saran ozy pada teman-temannya. Deva,Alvin dan Ray hanya mengangguk-anggukan kepalanya tanda setuju.

” seru,kakek lo ganteng! serem tau!! nanti kalau ketemu hantunya gimana? gw paling anti sama yang nama nya HANTU!” ucap rio,matanya agak melotot pada ozy.

“kakek gw emang ganteng kali yo!kan sama kaya cucunya!!” ozy menaik turunkan alisnya.

“gw srius OZY!” ucap rio agak kesal. rio tak sadar kalau ciki chitato nya di makan satu-persatu oleh Alvin,ray,dan deva hingga abis tak tersisa.

“udah..udah diem..”kata Alvin berusaha melerai.

“loh!chitato gw mana?” tanya rio heran setelah mereda emosinya. mata nya pun mulai bergerak kearah deva,ray,dan Alvin.

“iisshh!! dasar tikus-tikus ompong! nyuri chitato gw ya kalian?” tanya Rio kesal pada Alvin,deva,dan ray. DAR hanya mengagguk pelan sambil membentuk jari nya seperti huruf ‘v’.

Setelah terjadi perdebatan,mereka pun kembali membicarakan topik untuk merencanakan liburannya. Mereka sepakat untuk pergi kepuncak,meski rio tidak setuju,tapi mau gimana lagi?ya terpaksa rio harus ikut pergi ke puncak itu.

===

waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba.Ortu RODAR telah memberikan ijin pada RODAR untuk liburan bersama diPuncak. kini RODAR sudah bersiap. mereka menaiki mobil Alvin,yang dikendarai oleh supir pribadi Alvin.

“udah siap kan semua! lets go ! ayo berangkat.” ucap Alvin semangat.

“Vin nanti di Puncak kita nginepnya di mana?” tanya rio saat sedang di perjalanan sambil mengeluarkan Ciki chitato nya dari tas ransel berwarna hitam.

“di KUBURAN !” ucap ozy asal. rio memanyunkan mulutnya beberapa inci.

“Di vila lah io ganteng ,cakepp.! kata nyokap bokap gw sih di puncak itu yang ada vila nya. nah kbetulan vila yang ada di puncak  itu warisan dari nenek moyang gw!” ucap Alvin santai.

‘hehe..’ Rio tersenyum saat di bilang ‘ganteng,cakep’. #emang cakep,ganteng kallee.. :D

“Brarti udah tua ya tuh vila ” Ray menyambung. Alvin hanya mengagguk-anggukan kepalanya.

“lo udah pernah ke vila itu,vin?” tanya Deva pada Alvin . Alvin tersenyum,dan menggelengkan kepalanya pelan.

“lah,dikirain udah..” ucap deva agak melemas. ‘hehe..’ Alvin hanya tertawa kecil.

===

Setelah beberapa jam duduk dimobil,menikmati indah nya perjalanan menuju pulau,akhirnya mereka pun sampai juga di Puncak tersebut . RODAR ternganga saat melihat vila yang sangat amat luas di depannya itu.

“wwaaawww!!” ucap RODAR serempak karna terkejut melihat vila yang super besar..

“pa Anto,ini bener vila nya? ga salah kan pak?” tanya Alvin  menghampiri pak anto yang sedang mengangkut barang-barang RODAR,Pa anto hanya mengangguk pelan.

“oh ya den Alvin,saya pesan pada den Alvin dan teman-teman den alvin ,jangan pernah mengambil ataupun memegang barang-barang yang ada di vila itu ya!” ucap pak anto.

“kenapa pak?” tanya Alvin penasaran.

“nanti  nek imah  marah!” ucap pak anto berbisik.

“siapa itu nek imah?” tanya Alvin dengan nada cukup pelan.

“nek imah itu,salah satu  penghuni vila tua ini!”.

“ayo,den Rio,den Ozy,den Deva,den Ray,dan den Alvin kita masuk vila!!” ucap pak anto dengan nada cukup keras tapi lembut. RODAR mengagguk cepat.

Ozy,Alvin,Ray,dan Deva asik-asik saja memasuki vila tersebut,sementara rio,ia sangat ketakutan saat melihat sebuah lukisan yang bergambar aneh-aneh yang berada di ruang depan vila.

 Mereka istirahat sebentar di ruang tengah villa itu sambil menikmati makanan yang mereka beli sejak di perjalanan tadi.

Malam pun tiba,Vila itu terlihat sangatlah sepi dan sunyi, suara jangkrik pun sudah mengkerik cukup keras.ORDA,masih tertidur pulas di sofa villa,mereka tak berani tidur di kamar,karna melihat kamar nya yang cukup kotor,mungkin sudah lama tidak di tempati.sedangkan Rio terbangun dari tidur nyenyaknya itu karna ia sudah tak kuat menangah pipis.

“eh vin,bangguun!! anterin gw ke kamar mandi ! cepett ! gw udah kebelet nih!!” Rio menepuk nepuk pundak. tapi Alvin tidak terbangun,melainkan masih saja tertidur pulas.

“ray, deva banguun!!” Deva dan Ray pun masih sama seperti Alvin,tidak terbangun dari tidur nya.

“OZYYYY !! BANGUUN !!” Rio teriak di dekat telinga Ozy. Ozy pun terbangun.

“ah elaah, yoo , gw masih ngantuk neeh !!” Ozy pun kembali tertidur.

“Ozy tolongin gw, anterin ke kamar mandi! gw udah kebelet setengah mampus nih? please ozy ganteng,cakep,imut..” mohon rio memelas. ozy pun akhirnya mengagguk.

Rio dan ozy berjalan kearah kamar mandi, Bulu kuduk rio mulai berdiri,rio memegang lehernya., tapi ozy berbeda,ia tak merasakan apa pun,karna ia masih mengantuk,mata nya belum stabil,masih merem-melek.

Rio mulai membuka pintu kamar mandi perlahan, rio melihat keatas,lampu kamar mandi itu bergoyang-goyang, dan berkedap-kedip,mati-nyala. Rio tak berani masuk kamar mandi itu, ia pun membatalkan niat nya untuk ke kamar mandi.

“Gokiill,giilaa serem nya disini ! uh ya sudahlah,gw ga jadi pipis nya,nanti aja!! lebih baik gw tahan,,” ujar rio

“1,2 , 3 Laaarrrrrriiiii…..” Rio segera berlari  menuju ruang tengah. ia tak peduli dengan ozy yang di tinggal sendirian .

“ahelah, si rio,cepet amat ya ke kamar mandinya..” ucap ozy sambil merem, ozy pun berjalan perlahan ke ruang tengah.

saat ozy hendak melangkahkan kaki nya, ozy merasa seperti ada yang memegang kaki nya sehingga susah untuk berjalan. tapi ia mengabaikannya,ia pun terus memaksa untuk berjalan  menuju ruang tengah.

====

Pagi kini telah datang, waktu nya RODAR untuk membereskan serta membersihkan vila.
ray dan deva membereskan kamar utama, Alvin membereskan ruang tengah,sementara Rio dan ozy membereskan kamar 2,persis sebelah kamar mandi yang misterius itu .

RiOzy melihat sebuah lukisan tua bergambar seperti seorang wanita yang sedang menangis, yang terpajang di sudut kamar. RiOzy pun memegang lukisan itu, tiba-tiba..

PRRAAAKK !!

“hayo loh zy, lukisan nya jatoh,ada yang retak dikit tuh,” kata rio sambil menunjuk ke lukisan yang jatuh itu.

“ih bukan salah gw,salah tuh lukisan nya sendiri,suruh siapa pas di pegang jatuh. yee..”

“ya udah lah ayo cepet beresin,nanti ketauan Alvin bisa gaswatt urusan nya.” ucap rio cepat-cepat. ozy pun hanya mengangguk.

Tak lama,Alvin datang menghampiri RiOzy .

“tadi suara apa tuh?” tanya Alvin pada RiOzy.

“oh tadi, ini, Cuma sapu ,tadi jatoh.” jawab ozy berbohong.

“hati-hati dong zy.”  Alvin memberi tau pada RiOzy agar tak menyentuh benda-benda dan lukisan yang berada di vila itu karna jika menyentuh nya,sang penghuni vila marah. setelah memberi tau, Alvin pun langsung kembali ke ruang tengah.

“hayoloh zy, gimana nih? suwer gw takutt banget !!” Rio membentuk jari tangan nya seperti huruf V .

“tenang yo, ada OZY CoKer Si cowo keren di sini..  ga usah takut yo..” lagi-lagi ozy memainkan kedua alis nya. Rio hanya menggumam.

RODAR membersihkan vila itu sampai sore ,sungguh sangat menguras tenanga untuk membersihkan nya. di  vila itu sangat kotor sekali karna sudah lama tak dihuni.

====

Keesokan harinya, RODAR telah bersiap untuk menikmati keindahan dipuncak itu. Mereka mengelilingi puncak,setelah itu mereka menunjungi sebuah danau yang cukup luas,RODAR menaiki perahu mesin untuk memutari danau tersebut.
Mereka bernyanyi-nyanyi,bersenang-senang,dan berfoto-foto narsis.sungguh sangat  menyenangkan.!

Saat sudah sampai di pertengahan danau tiba-tiba, perahu itu berhenti,mesin nya tak menyala.Bapak yang mengemudikan perahu itu sibuk memebenarkan perahu nya,Sementara RODAR masih saja sibuk bernarsis-narsisan di depan camera.

 ketika sedang asik nya berfoto-foto, Camera nya sedang di pegang Ozy itu terjatuh ke air danau.

“yah,camera kesayangan gw !!! ” ‘bruuuss’ ozy pun mencemplungkan dirinya ke dalam air tersebut untuk menyelamatkan camera nya.

“Ozzyyyy!!!!!” triak rio khawatir.ray,Alvin dan deva pun menengok kearah rio.

“tooloongg !! tooloongg..” ozy berusaha menaiki perahu , kaki ozy seperti di tarik oleh seseorang sehingga sulit untuk naik ke perahu. tapi untungnya, ozy terselamatkan oleh Alvin yang ikut menceburkan dirinya ke danau.

Secara bersamaan,saat ozy terselamatkan oleh Alvin, mesin perahu itu menyala.

“huhh..” dengus ozy dan Alvin secara bersamaan.

“Kamu gak pa-pa kan zy?” tanya Alvin pada ozy yang berada di sampingnya. ozy hanya mengangguk pelan.

Setelah puas menikmati keindahan pulau,dan menaiki perahu di danau , RODAR kembali ke Vila tepat nya jam 18.00 .

===

“huuuffh akhirnya bisa istirahat juga..” kata Alvin mewakili teman-teman nya yang kini sedang berbaring di sofa .

“untung aja si rangazy gw gak rusak.” ucap ozy sambil mengotak atik camera nya.

“rangazy ? siapa tuh?” tanya deva pada ozy

“rangazy itu nama camera kesayangan gw. RANGAFA itu singkatan dari cameRA kesayaNGAn oZY” jelas ozy. Deva menggaruk-garukan kepala nya yang sama sekali tidak gatal “ada-ada si ozy..ckckck”

 “ahahaha…” Rio tertawa puas. Alvin , deva,dan ozy menoleh kearah Rio karna heran.

“ah rese lo yo! lo kemanain duit gocap gw? ” tanya ray kesal .

“ahahhaa..” Rio tetap tertawa. Ozy,Alvin,Dan Deva pun ikut tertawa,karna melihat ray sedang kebingungan mencari uang 50 ribu nya. ray tak menyadari kalau uang 50 ribu nya itu,tertempel di baju belakangnya.

“Ray, coba deh lo hadap ke belakang ,,” suruh rio pada ray, ray pun menuruti perintah rio.

“coba lo balikin badan lagi..” suruh rio lagi. ray pun menuruti.dan..

“tteereennggg...”

“duiit GOCAP gw !! aaaaa.. rio makasiiih..wwoww ternyata rio bisa sulapp juga..” puji ray pada rio yang ada d hadapan nya.

“iyalah Rio gituu..” jawab rio bangga. ODA (ozy,Deva,alvin) hanya menggelengkan kepala.

==

Malam mulai larut,kini hujan turun dengan derasnya.ketika RODAR sedang asik-asik nya nonton film horror di kamar 2 . Tiba-tiba terdengar suara samar-samar yang menyeramkan dari sebuah lukisan tua yang pernah dipegang ozy dan rio. Rio langsung mengumpat di belakang ozy,karna takut.

“suara apa tuh? iiii..serem bangett!!” tanya Rio merinding.

“heh setan, sini lo kalo berani,jangan bisa nya nakut-nakutin kita doang ! coba tunjukin wujud lo! gw gak takut!” tantang Ozy.

SUara samar-samar itu semakin besar,dan terdengar jelas sekali di telinga RODAR. ray,deva dan Alvin sudah berada didekat pindu kamar untuk keluar,sementara Rio dan ozy masih duduk di depan tv.

“Tuh kan suara nya semakin besar! issh ozy,kenapa lo tantang tuh setan?di datengin baru tau rasa lo..” ucap rio agak  menakut-nakuti.

“biarin gw ga peduli !”
Tiba-tiba sosok seorang wanita tua berambut panjang menampakkan dirinya di depan RODAR . wanita tua itu tersenyum pada ozy. DAR (deva,Alvin,ray) lari terbirit-birit keluar kamar utnuk melarikan diri,sementara Rio dan ozy masih ada di dalam kamar tersebut, pintu kamar nya telah terkunci rapat,sehingga sulit untuk rio dan ozy untuk keluar dari kamar yang berbau mistis itu.

Kini Lampu kamar mulai berkedap-kedip ,lukisan itu terlihat seperti bergoyang-goyang sendiri, Ozy ketakutan,apalagi dengan rio,ia yang lebih sangat ketakutan,karna Rio juga takut dengan gelap. wanita tua itu mulai mendekat pada ozy dan rio yang kini sedang berada di dekat pintu kamar.

“ozzy ! sumpah gw takut !” ucap rio ketakutan. “sama gw juga!!”

“eh woy buka pintu kamar nya ! Alvin,Deva,Ray bantuin gw sama rio!” teriak ozy dari balik pintu.tapi sayang Deva,Alvin dan Ray tak merespon.

“hihihi.” suara samar yang menyeramkan itu kini kembali terdengar.
                   
“ampun nyai !! nyaii ampuunn!apa salah kita nyai?” ucap Rio memelas

“kalian telah menjatuhkan lukisan itu.” kata si wanita tua seraya menunjuk sebuah lukisan yang berada di sudut atas kamar.

“emang kenapa dengan lukisan itu?” tanya Ozy deg-deg an.

“lukisan itu sangat bersejarah, Lukisan itu tak boleh di pegang oleh sembarang orang, ! jika lukisan itu di pegang, maka banyak sekali penghuni-penghuni di vila ini bergentayangan.. dan kalian harus tau, lukisan itu di lapisi dengan darah-darah manusia yang sudah mati. hihihihi..” ucap wanita tua sambil memainkan rambut panjang nya.

“maafin kita nek,kita ga sengaja,dan kita juga gak tau, nenek sih ga ngasih tau dari awal.” ucap Ozy polos. wanita tua itu pun melototkan mata nya pada ozy.

“awas nek, mata nya copot.” ucap rio . “ga lucu tau !!” ucap Ozy pada Rio

 Di keadaan seperti ini sangat tidak cocok untuk bercanda. sang wanita tua itu pun kini menjadi tambah seram, gigi nya yang bertaring membuat RiOzy semakin ketakutan.

“hihihi..” sang wanita itu itu tiba-tiba hilang.

Pintu kamar itu pun terbuka lebar. RiOzy segera cepat-cepat keluar dari kamar itu.

“eh zy,kunci-kunci pintu nyah,supaya tuh nyai peot ga bisa nakutin kita lagi.” ucap rio sangat polos.

“dodol lo mah, yang nama nya setan itu bisa nembus,apalagi cuma nembus pintu . itumah keccilll..” kata ozy, wajah nya kini berubah menjadi agak senang.

“oh gitu ya..” . ozy hanya menganggukan kepala nya.

====


2 hari sudah RODAR menginap di vila yang menyeramkan itu. Malam ini cuaca terlihat gelap,seperti nya akan turun hujan. RODAR memutuskan untuk tak berlama-lama di vila itu,RODAR pun memutuskan untuk pulang ke jakarta. RODAR pun mengkemaskan barang-barang nya dengan cepat.

“ayo,cepetlah keluar dari vila ini,gw takut ketemu si nek peot itu lagi,lagian skarang udah malem.” ucap ozy sambil merangkul tas ransel berwarna biru nya.

“kata nya mau nginep disini seminggu?.” goda Alvin sambil memainkan alis kanan nya.

“ what? SEMINGGU ? dua hari aja udah ketakutan nya stengah idup! gimana seminggu? bisa mate ketakutan duluan kali gw!”
‘hahaa..’ tawa alvin pelan.

setelah mengkemaskan barang-barang, RODAR pun segera berjalan menuju mobil Alvin yang tengah berada tepat depan vila.

kini RODAR telah mengambil posisi duduk di mobil Alvin. Alvin duduk di depan sebelah pak anto,Rio,Ozy duduk di bangku tengah,sementara Ray dan deva duduk di bangku paling belakang.

“dadaah nyai peoott,keriputan,mata belo,gigi panjang kaya piso !!” ucap RiOzy serentak sambil melambaikan tangan kanan nya. ‘ckck..hahaha..’

“huh akhirnya pulang juga..” dengus rio sambil menyuapkan ciki chitato nya kedalam mulut..

Pak anto,sang supir mulai menggas mobil perlahan. Di perjalanan,Ray dan Deva asik tertidur pulas karena kelelahan, sementara ozy sibuk membuka buka camera kesayangannya,ia penasaran dengan camera nya,saat ozy sedang mengutak-atik camera nya,tak sengaja ozy melihat sebuah gambar di camera nya itu.

“hah ! maiigossh..” sentak ozy kaget. “kenapa sih zy?” tanya rio heran.

“Liat deh yo !” Ozy segera memberikan camera nya pada rio. Rio pun langsung melihat nya.

“aaaa..! ” triak rio cukup keras sehingga membuat alvin,ray,dan deva terbangun,camera ozy pun  langsung dihindarkan dari hadapan nya.

“ish brisik banget sih, udah tau lagi tidur nyenyak mimpiin cewek cantik ! huuh..” Ucap ray masih lemah,mata nya pun belum sepenuhnya terbuka.”tau nih berisik banget!” lanjut deva sambil mengucek-ucek matanya. “udah ah tidur lagi yuk dev,”ajak ray pada deva.deva hanya mengagguk pelan namun pasti.Mereka  pun kembali tertidur.

“zy,ini kan foto nya si nek peot itu? knpa bisa ke photo? wah,ozy,lo sengaja ya,motret tuh nenek?” kata Rio. “hah? gw motret tuh nenk? ih ogah? ngapain gw motrat-motret tuh nenek.kaya ga ada kerjaan aja.” elak ozy. “trus siapa dong?” tanya rio lagi. ozy hanya mengangkat bahunya.

Ozy kembali membuka foto selanjutnya. lebih-lebih kali ini ozy kaget nya luar biasa. ozy melihat foto nenek tua berada tepat disampingnya saat foto bersama dengan Rio dan Alvin.
kata orang sih,foto bertiga itu tak baik,pamali!

Di mobil itu yang masih belum tertidur hanya ozy,rio dan pak anto. pak anto ya jelas tidak tidur,pak anto kan menyetir?
 tiba-tiba mobil yang ditumpangi RODAR berhenti. suara samar-samar menyeramkan kini mulai terdengar kembali. Ozy dan rio berusaha menutupi telinga nya dengan telapak tangan,tapi percuma,suara samar-samar itu malah semakin besar dan terdengar jelas. Suara itu seperti nya dari arah belakang mobil, dan ternyata, itu benar! Rio dan Ozy menoleh kearah belakang secara bersamaan. Rio dan ozy sangat kaget,benar benar kaget! ternyata nenek tua itu ada di tengah tengah antara ray dan deva yang masih terlihat tertidur pulas. RiOzy pun pinsan di tempat.

====

Akhirnya RODAR sudah bisa kembali ke Jakarta dengan selamat, RODAR segara turun dari mobil, Rio dan ozy pun tentu nya sudah sadar dari pinsan nya. Saat deva dan ray ingin turun dari mobil, mereka melihat ada beberapa helai rambut yang ada di celena mereka.

“rambut siapa nih? ko warna nya putih?panjang pula?” tanya ray dan deva secara bersamaan setelah turun dari mobil.

“ii..ituu kan.. rambut nya nenek peott,keriput, !! “ ucap ozy gugup. Ozy pun langsung menceritakan semua kejadian saat di mobil dengan lengkap,tak ada satu kata pun tertinggal.

liburan kali ini memang sangat menegangkan tapi mengasyikan juga,karna RODAR bisa berlibur bersama,jarang-jarang mereka bisa seperti itu.
liburan ini juga menjadi suatu pengalaman tersendiri bagi Ozy dan Rio karna hanya mereka yang bertemu dengan penghuni vila itu. Pengaman yang tidak terlupakan !!!


THE_END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar